Berita Choir

MASIH PANTASKAH KITA BERSUNGUT-SUNGUT???

Share by Aditya Sousia
Yesterday at 9:21pm Sun, 13 Dec 2009

Ada seorang wanita muda yang punya kebiasaan pada saat akan menyambut hari Natal ia harus selalu mengantar sang ibu yang sudah lanjut usia utuk mencari baju yang hendak dipakainya di hari yang sangat spesial bagi dirinya tersebut.,, ibunya kira kira sudah berumur 60 tahunan.

setiap kali ibunya meminta diantar untuk berbelanja baju, wanita ini sangat malas karena ia tahu kalau mengantar ibunya mencari baju, membutuhakn waktu yang sangat lama, ibunya ini sangat selektif dalam memilih baju yang sesuai dengan yang ia inginkan, karena ia tidak mau tetlihat biasa saja pada saat perayaan Natal nanti..

siang itu si ibu mengetuk pintu kamar si wanita ini,
dengan suara yang lemas, dan dengan tubuh yang tergopoh gopoh menggunakan tongkat kayu,, "nak,mari antar ibu mencari baju untuk Natal nanti nak..."
wanita ini tidak langsung meresponi panggilan ibunya itu,,
setelah beberapa kali ibunya mengetuk pintu kamarnya baru wanita ini dengan terpaksa mau mengantar ibunya mencarikan baju Natal, wanita ini setengah hati untuk mengantarkan ibunya ini, karena ia fikir masih banyak pekerjaan yang harus ia lakukan yang lebih penting ketimbang menemani ibunya mencari Baju yang akan membuang waktunya dengan percuma
diperjalanan wanita ini terus mengeluh, menggerutu dan terlihat tidak senang mengantarkan ibunya untuk mencari baju Natal, tetapi ibunya hanya duduk terdiam degan nafas yang berat dikarenakan faktor usia yang sudah lanjut...

sesampainya di pusar perbelanjaan, ibunya berjalan menjelajahi satu persatu toko baju yang belum saja mendapatkan baju yang cocok dengan ibu tersebut,
anaknya sudah tidak betah dan terus ngomel,,dengan nada bicara yang keras,, "mah, ayo dong cepat, aku masih bnayak pekerjaan yang harus aku kerjakan di rumah!!!"
tetapi ibunya hanya tersenyum mendengar keluhan anaknya tersebut,,,

tiba di suatu toko baju, ibunay memanggil anaknya,,
" nak kemari nak,,,"
jawab anaknya dengan nada menggerutu... " apa lagi si mah???ayo cepat, kalau sudah dapat langsung bayar dan kita pulang..."

dengan berdiri menggunakan tongat di tangan kanan, sambil mengangkat sebuah baju di tangan kirinya, ia bertanya pada anaknya... "apa baju ini pantas untuk ibu pakai??
sejenak anaknya terdam memandangi ibunya, tanpa ia sari, ia telah meneteskan air matanya, pada saat itu di bertobat, apa yang membuat anaknya itu bertobat???

pada saat ibunya mengangkat baju, yang dia lihat bukanlah baju yang ibunya pilih, tetapi ia melihat tangan dengan kulit yang keriput,tubuh yang berdiri lemasdengan muka ibunya yang sudah sangat keriput pula, yang ada di fikiran anaknya ialah sesosok ibu yag telah membesarkannya hingga ia bisa menjadi sekarang ini, satu hal yang ada di fikiranya.. "MASIH PANTASKAH AKU BERSUNGUT-SUNGUT MEMENUHI KEINGINAN IBU YANG TELAH MERAWAT DAN MEMBESARKAN AKU HINGGA AKU SEPERTI INI SEKARANG, YANG MERAWAT AKU TANPA MEMINTA BALAS JASA DENGAN APA YANG TELAH IA KELUARKAN BAHKAN IA KORBANKAN NYAWANYA BAGI DIRIKU?????"

beitupun dengan Hubungan kita dengan TUHAN, MASIH PANTASKAH KITA BERSUNGUT-SUNGUT MELAKUKAN APA YANG MENJADI KEHENDAK TUHAN DI DALAM HIDUP KITA, DENGAN TANGAN TUHAN YANG TELAH BERLUBANG UNTUK MENEBUS DOSA KITA, DENGAN TUBUHNYA YANG TERCABIK OLEH PECUT DURI DAN MAHKOTA DURI YANG MENANCAP DI KEPALANYA???



saudara saudara ku yang aku sangat kasihi, mari sekarang kita sadari berapa sering kita mengecewakan hati TUHAN pada saat kita tidak mau melakukan apa yang ia mau terjadi di dalam hidup kita saudara???
berapa sering kita membuat TUHAN menetaskan air mataNya pada waktu kitab bersungut-sungut akan perintahNya???tetapi TUHAN tetap mengasihi kita dengan KETULUSAN HATINYA
inilah waktu yang sangat tepat sebelum mengakhiri tahun 2009 dan menjelang tahun 2010, kita lebih dengar2an akan apa yang TUHAN mau dalam hidup kita,
RAIH JANJI TUHAN DI TAHUN 2010 BAHWA TAHUN 2010 ADALAH TAHUN PEMULIHAN DAN KELIMPAHAN...
AMIIIN ..
GBu ALL...


1 comments:

Anonim mengatakan...

@missing you:
:.Masih mencari...kepingan natal dimasa kecil yang hilang!

Copyright © 2009 - Choir Gbi Sukawarna Bandung - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template