Berita Choir

Cari kebaikan bukan kejahatan

Mencari yang baik dan tidak jahat, supaya kamu hidup, maka TUHAN, Allah semesta alam akan menyertai Anda, ketika Anda berbicara. Amos 5:14

Apa artinya mencari Tuhan? Untuk mencari Tuhan adalah mencari yang baik dan tidak jahat. Allah adalah mencari buah-buah pertobatan dalam kehidupan Anda. Apakah Anda melahirkan perbuatan baik, perbuatan baik, sikap baik, karakter yang baik dan gaya hidup yang baik? Nabi Amos dalam Amos 5:15 mengatakan bahwa jika ada pertobatan sejati, Allah berpaling dari murka-Nya dalam menilai tanah. Ingat apa yang terjadi ketika Yunus pergi untuk berkhotbah di Niniwe? Niniwe adalah kota metropolitan dunia kuno yang begitu penuh dengan kejahatan bahwa Allah akan menghancurkannya. Namun, orang-orang yang bertobat dan mencari Tuhan dalam doa dan puasa. Akibatnya, Tuhan berubah pikiran dan terhindar mereka.

Jadi, Amos mengatakan kepada orang untuk mulai mencari Tuhan-menolak kejahatan dan berbuat baik. Pertobatan yang benar menghasilkan buah dalam kehidupan kita. "Oleh karena itu buah beruang yang sesuai dengan pertobatan" (Matius 3:8). Apa buah-buah pertobatan yang sejati?

1) Keyakinan. Ketika seorang pria tidak dinyatakan bersalah dalam dosa, itu adalah tanda yang sangat yakin bahwa ia tidak benar-benar bertobat. Cepat atau lambat, ia akan terjerumus kembali ke gaya hidup lamanya.


2) penyesalan. Akan ada dukacita menurut kehendak Allah yang mendalam dan penghinaan hati karena dosa. Jika tidak ada penyesalan sejati, seorang pria akan berbalik kembali ke dosa lama. Banyak orang-orang berdosa hanya menyesal atas dosa-dosa mereka; menyesal bahwa mereka telah terus-menerus dalam dosa, tetapi mereka bertobat dengan hati yang tidak rusak. Namun, pemazmur menyatakan, "TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang memiliki patah hati, dan menyimpan seperti memiliki jiwa yang penuh sesal" (Mazmur 34:18).

3) Pengakuan dosa. "Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil untuk mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan" (1 Yohanes 1:9).

4) Konversi. Ada konversi benar sampai keyakinan, penyesalan dan pengakuan telah terjadi. Ini adalah tanda-tanda pertobatan sejati. Biarkan ada sebuah perubahan nyata dalam hidup Anda ke arah Tuhan. "Bertobatlah karena itu dan akan dikonversi, bahwa dosa-dosa Anda mungkin dihapuskan, sehingga saat-saat menyegarkan mungkin berasal dari hadirat Tuhan" (Kis 3:19). Pertobatan sejati selalu merupakan langkah pertama menuju kebangkitan kembali. Setiap kali umat Tuhan bertobat, Ia akan menjawab dari surga. Surga tertutup selama hidup Anda? Mungkinkah belum ada pertobatan sejati? "Jika saya orang-orang yang dipanggil dengan nama-Ku akan merendahkan diri, dan berdoa dan mencari wajah-Ku, dan berpaling dari cara-cara jahat mereka, maka Aku akan mendengar dari sorga, dan akan mengampuni dosa dan menyembuhkan mereka tanah mereka" (2 Chr. 7 : 14).


0 comments:

Copyright © 2009 - Choir Gbi Sukawarna Bandung - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template