Berita Choir

Find out Your dream??

Wed, Sept 16
Share by::Imelda Lauran Siahaan


Mimpi??. Apa yang ada dalam pikiran saudara, jika saudara diperhadapkan dengan pertanyaan, apa mimpi saudara?. Mungkin saudara langsung berpikir dan bertanya dalam hati. Apa mimpi saya?. Itu juga yang terjadi dalam diri saya. Seminggu yang lalu, salah satu teman saya bertanya pada saya: “ imel, apa mimpimu?”. Saya berpikir dan mulai berpikir sangat keras tentang apa yang saya impikan. Karena terlalu banyak yang saya impikan, sampai-sampai saya tidak bisa memutuskan yang mana impian atau mimpi saya sebenarnya. Lalu teman saya mulai membagikan beberapa hal tentang menemukan mimpi kita. Ada 7 cara menemukan mimpi dan mencapai mimpi kita :

1. Desire
Desire berbicara tentang kesukaan, kerinduan, atau pemikiran yan terbesar dalam hidupmu.

2. Delight
Berbicara tentang kepuasan. Saudara bersedia untuk tidak dibayar demi melakukan hal tersebut.
3. Design
Kita mulai mengetahui dengan jelas tetang profesi yang Tuhan mau kita lakukan dan hanya kita yang bias melakukan hal/profesi tersebut.
4. Deep Pain
Kita merasa sakit, saat oranglain melakukan hal yang asal-asalan dengan profesi yang sedang kita kerjakan.
5. Door
Berbicara tentang kesempatan – kesempatan, bahkan kita melihat fasilitas – fasilitas yang disediakan untuk kita.
6. Dedication
You want to know has who. Saudara mau dikenal sebagai siapa, jika nanti saudara dipanggil oleh Tuhan.
7. Dad
Berbicara tentang Bapa/Ibu rohani yang akan meneguhkan panggilan kita untuk masuk pada tujuan hidup kita.
Setelah dikasih penjelasan tentang hal ketujuh diatas. Saya mulai berpikir dan akhirnya saya menemukan mimpi saya sebenarnya. Saya membagikan mimpi saya kepada teman saya. Lalu, teman saya juga membagikan mimpi nya kepada saya. Saat kami berdua saling mngetahui mimpi kami, kami mulai berpikir dan mulai takjub kalau mimpi kami berdua merupakan mimpi yang besar. Mimpi yang mungkin kalau banyak orang yang mendengar atau tahu, akan mentertawakan mimpi kami. Tapi itulah mimpi. Mimpi harus besar. Bukankah orang-orang besar, sukses karena mimpi mereka yang besar?. Mimpi tidak dibatasi oleh usia. Saya teringat dengan salah satu orang bernama Kolonel Harland Sanders (65thn). Bapak tua ini suka memasak. Dia mempunyai impian, bahwa ayam goreng buatannya bisa diterima orang lain dan bisa terkenal. Banyak orang mentertawakannya. Banyak orang memandang sebelah mata tentang masakan ayam gorengnya. Tapi dia tidak pernah meyerah, walau banyak yang mentertawakan bahkan banyak restoran menolak masakanya tetapi dia tetap berusaha. Tahu kah saudara, ayam gorengnya sekarang sudah sangat terkenal didunia. Hampir semua orang didunia, sudah pernah memakan ayam goreng buatannya. Dialah penemu KFC (Kentucky Fried Chicken).


Mungkin saudara mempunyai mimpi yang besar. Yang mungkin saudara merasa kalau saudara cerita kepada orang lain, orang itu akan berkata :”kamu yakin dengan mimpi mu?”. atau mulai mentertawakan saudara. Tapi saudara jangan menyerah, saudara harus tahu, mimpi memang seharunya besar. Yang harus kita lakukan ialah meraih mimpi itu sampai menjadi kenyataan dan jangan meyerah serta jangan lupa berdoa. Selamat bermimpi dan raihlah mimpi mu.


Mimpi yang besar akan tetap menjadi mimpi selama kita tidak berusaha meraih mimpi tersebut.
(Imelda L.S)
Mimpi akan membaut kita “menggila” dalam melakukan sesuatu, sampai-sampai kita rela
berkorban apapun juga demi melihat mimpi tersebut jadi kenyataan
(Olivia tanamal)



0 comments:

Copyright © 2009 - Choir Gbi Sukawarna Bandung - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template