Berita Choir

Spiritual Growth (Pertumbuhan Rohani)




Sat at 3:38pm
Share by Adolf
Namun kita yang mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan wajah yang tidak terselubung, kita sedang diubah menurut gambarNYA dari kemuliaan kepada kemuliaan, sebagaimana Tuhan yang adalah Roh. 2 Korintus 3:18...

...Setiap hari, entah kita mengetahui atau tidak, kita sedang bertumbuh di dalam Tuhan, menjadi semakin menyerupai Dia. Hanya karena Roh-Nya tinggal di dalam kita, kita diubahkan dari dalam ke luar, mencerminkan kemuliaan Tuhan yang hidup dan menyala dari dalam hati kita. Itulah sebabnya, kita akan sering merasakan dorongan dari dalam lubuk hati kita untuk... mengatasi suatu masalah menuju kemenangan. Contohnya..mengalahkan pikiran negatif yang tiba2 muncul, sikap hati yang salah ataupun perilaku-perilaku negatif yang tidak lagi kita sukai.
Roh Kudus bekerja di dalam kita untuk mengubah kita ke dalam citraNya, namun kita juga harus melakukan bagian kita. Tugas kita adalah merespon pekerjaanNya yang sedang berlangsung di dalam kita. Contoh sederhana, kita harus menanggalkan dosa, membangun roh dengan membaca Firman dan menghidupinya, membuka hati atas setiap nasihat dan kebijakan yang sanggup Tuhan alirkan lewat siapapun, dan menyerahkan sikap lama kita untuk Tuhan gantikan dengan sifatNya yang baru di dalam kita. Pertumbuhan ini berguna agar kita siap berjalan bersama Tuhan. Hal ini sering sekali sukar dilakukan..namun waktu kita taat untuk mau berubah dan siap mengalami pertumbuhan rohani, maka di depan kita Tuhan pasti menyediakan upah yang besar...Mau?

0 comments:

Copyright © 2009 - Choir Gbi Sukawarna Bandung - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template