Berita Choir

Sekarang waktuNYA

Sekarang waktuNYA
Share by Tommy P Sihombing
Januari, 04 2010 at 12:35pm

Menyambung note saudaraku terkasih Raymond Hasudungan Siregar,memang benar bahwa waktunya Tuhan adalah waktu yang terbaik....tapi sering kali dalam ketaatan kita menunggu waktunya Tuhan kita seolah2 tidak bergerak dan tidak berbuat apa-apa...hanya menunggu dan menunggu....
seandainya Nuh hanya menunggu tanpa bergerak melakukan apa yang Tuhan perintahkan,maka gak mungkin bahtera Nuh akan selesai dikerjakan.....
seandainya Abraham tidak bergerak sesuai dengan imannya kepada Tuhan ,maka gak mungkin Tuhan memerintahkan jangan korbankan anaknya dan menggantikan korbannya dengan domba....
seandainya Daud hanya menunggu janji Tuhan dan tidak bergerak untuk menggapainya,maka gak mungkin Daud menjadi raja bagi bangsa Israel....
Banyak contoh yang bisa kita ambil melalui tokoh tokoh alkitab mengenai waktunya Tuhan...
tapi jika kita perhatikan secara seksama,ternyata ketaatan itu harus disertai dengan kegerakan yang sesuai dengan Tuhan perintahkan!!!!
Jikalau orangtua kita menginginkan bahwa kita harus menjadi seorang sarjana.gak mungkin kita menggapai gelar sarjana tersebut tanpa melalui tahapan sekolah,kuliah,ujian dan akhirnya lulus kemudian menjadi seorang sarjana....pasti semua ada prosesnya....sekarang,apakah kita mau bergerak mengalami proses tersebut?????
banyak orang yang menyatakan dirinya taat kepada pemimpinnya tanpa bergerak mengikuti visi yang Tuhan taruhkan pada pemimpin tersebut…
Sekarang coba deh kita cek kepada diri kita masing-masing,apakah kita sudah masuk kedalam kategori taat tersebut ato belum?
Dan kalau kita jujur,maka sering kali kita seperti dipaksakan untuk melakukan apa yang dikehendaki Tuhan dalam hidup kita….taat yang dikehendaki Tuhan adalah melakukan segera apa yang diperintahkanNYA tanpa memikirkan untung ruginya…tanpa mempertanyakan alasannya kepada Tuhan….
Sering kita mendapat tuntunan Tuhan melalui gembala atau pemimpin yang diatas kita,tetapi sewaktu pemimpin kita menyampaikan hal tersebut kepada kita maka yang ada adalah seribu pertanyaan yang memperkuat kita untuk melakukan apa yang dikehendaki oleh pemimpin kita tersebut…sekarang…mau gak setiap kita langsung melakukan apa yang diperintahkan tanpa mempertanyakan alasan-alasannya??
Itulah ketaatan sejati….karena kita percaya bahwa pemimpin yang diatas kita gak akan memerintahkan kita untuk melakukan sesuatu yang bertentangan dengan kehendak Tuhan….dan jika sekalipun ada kekeliruan dalam hal ini,maka biarlah Tuhan juga yang berbicara melalui pemimpin tersebut…bagian kita adalah segera melakukannya….
Kalau kita melihat dan menterjemahkan waktunya Tuhan,ijinkan saya berkata bahwa waktunya Tuhan adalah SEKARANG!!!!!!!!!
Kenapa sekarang????????
Bagi yang mau menikah, padahal mungkin engkau belum memiliki teman hidup…tapi Tuhan bilang dari mulai sekarang engkau harus berdoa tuk hal itu dan lakukan pergerakan yang arah dan tujuannya kearah pernikahan……
Bagi yang sudah memiliki teman hidup dan merancangkan tuk menikah, maka arahkan tujuan pergerakanmu kearah pernikahan itu sendiri….
Pasti banyak rintangan yang dihadapi tapi jikalau kita bergerak dengan iman dan mempercayakannya kepada Tuhan,maka percayalah Dia terlebih lagi bertanggungjawab akan semuanya itu….TanganNYA sendiri yang akan membuat semuanya itu berhasil…jangan berpikir secara manusia…karena kalau kita berpikir secara manusia maka kita akan mengandalkan kekuatan kita…tapi taat aja pada kehendak Tuhan dan bergerak maju dalam rencana Tuhan….
Mungkin satu saat engkau jatuh, tapi percayalah bahwa tanganNYA tidak akan pernah membiarkan engkau sampai tergeletak….Dia selalu mencurahkan kekuatan baru dalam hidupmu untuk mencapai semua apa yang telah DIA rancangkan sendiri dalam hidupmu!!!
Jadi gak ada alasan kita untuk capek menanti-nantikan janji Tuhan…karena janji Tuhan sudah mulai digenapi dari sekarang kalau kita meresponinya sekarang juga dan mau bergerak sekarang juga!!!!!
Nikmatilah penggenapan janji Tuhan dalam hidupmu dimulai dari sekarang!!!!!!
I love u all….GBU
Keep moving forward!!!!!!!!


0 comments:

Copyright © 2009 - Choir Gbi Sukawarna Bandung - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template