Berita Choir

Way of Thinking..

Share by Anthonio
Yesterday Oktober 26 2009 at 5:35pm


Wah, gw seneng n terberkati bnget ma notes"ny felix gildas..
My bro yg 1 itu mank tw bnget soal gmana nyetel mindset qta jd positif..
Krena mindset adalah musuh terbesar skaligus senjata terbaik kita dalam mengatasi masalah..
Oke..
Akhir" ini tmen" gw mank byk yg agy kna masalah.. Masalah nilai, cnta, lingkungan pergaulan, dll..
Gw mw ngsh tw k kalian' smua..
Cara menyelesaikan masalah itu gampang bnget..
Tinggal duduk diam dan berdoa..
Bkan berdoa, "Tuhaaannn... Jauhkanlah cawan penderitaan ini dari hambaMu inii.."
Itu mah doa anak kcil.. Sampai kpan qta mw jd anak kcil trus?
Doany gni nh.. "Tuhan, tolong aku dalam memberi respon yg benar dalam masalah ini.. Pinjamkan kacamataMu supaya aku bisa melihat masalah ini dari sisiMu, yang pasti positif dan mendatangkan kebaikan.."
Karena sebenarnya masalah apapun ga akan terlalu ngeganggu kita kalau kita tau gmana cara ngasih respon yang benar..
Respon positif yang hanya bisa diambil dalam keadaan tenang dan damai..
Tapi masalahnya, gmana carany dpet kdamaian ky gt saat di tengah badai persoalan??
Gw kasih ilustrasi yg simple ajha, dr Naruto.. (soalny g suka kmik, wkwk..)
Naruto diajarin ma grunya, Jiraiya bahwa ada 2 cara mengatasi genjutsu / ilusi.. Yaitu dngan mengeluarkan tenaga lbih bsar dri dlam tubuh untuk menggoyahkan aliran cakra atau minta bantuan org lain..
Genjutsu d sini adalah bayangan dan ilusi masalah yg qta alami..
Cara mengatasinya ada 2.. Yaitu menggoyahkan mindset negatif qta dgan mindset yg lbh bsar dr pikiran qta.. mindset siapa? Mindsetnya Tuhan.. Caranya, minta ma Roh Kudus yg tinggal d dlam qta buat ngegoyahin dan ngancurin pikiran negatif itu.. dan qta pun bsa menang dalm masalah..
Tapi seringkali qta memang butuh bantuan org lain untuk memberi qta aliran mindset positif dari luar.. Dgan bgtu qta bsa mengatasi masalah apapun yg ada..
Nah.. Paulus berkata dalam Roma 15 : 33, bahwa Ialah sumber damai sejahtera itu..
maka gmana caranya qta bsa ngedapetin damai itu d tngah badai persoalan??
Cman 1 jwabannya, dket" ma Tuhan..
N gw mw share 1 hal lagi..
Terus terang, gw orgny pnakut bnget.. Gmpg terintimidasi perkataan org..
Gw tw ga cman gw ajha yg ky gt..
Tpi g mw ngsh tw..
kalau intimidasi ithu cman bsa ngasih qta bayang" akan kegagalan..
N qta sendiri tw kalau ada 2 fakta mengenai bayang"..
1. Byang" Kelihatan Lebih Besar dari aslinya..
2. Bayang" ga bsa ngelukain qta..
Intinya, jgn tkut sama intimidasi.. Itu cman bayang" kegagalan..
kalau qta termakan intimidasi itu n mundur, y kegagalan bner" bkal nemuin qta..
Tapi kalau qta hiraukan intimidasi itu, bhkan menjadikannya motivasi, maka qta justru akan membuat org yg mengejek qta itu terdiam malu..
G tw kalau memotivasi dri sendiri itu susah bnget..
Makanya g bilang, qta perlu bantuan Roh Kudus dalam dri qta buat nyemangatin qta..
Bahkan kalau perlu qta mnta bntuan n dukungan dri frens" qta..
Oke..
Sekian dri gw..
GBU..

OVERCOME YOUR PROBLEMS!!!


0 comments:

Copyright © 2009 - Choir Gbi Sukawarna Bandung - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template